PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA LAYLA BOUTIQUE BUNGAH GRESIK
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada layla boutique bungah gresik. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung toko layla boutique bungah gresik selama 4 bulan. Cara menentukan sampel menggunakan teori slovin sebanyak 89 responden yang dalam penelitian ini digenapkan menjadi 100 responden. analisis data yang digunakan adalah program IBM SPSS 22. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan koisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh parsial dan simultan dari kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada layla boutique bungah gresik.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Pelanggan.
Downloads
References
Anatan, Lina dan Lena Ellitan. 2009. Manajemen Inovasi (Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia). Penerbit, CV. Alfabeta Bandung. .
Bob Sabran. Erlangga. Jakarta. Kotler, P. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Alih Bahasa: A.B. Susanto. Jilid. 1dan 2. Penerbit Erlangga.
Daryanto. Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta : Gava Media Erlangga.
Evi Setyaningsih. Dian. 2015. Pengaruh Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Assalam Hypermarket Kartasura. Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Fitzsimmons. James A dan Mona J Fitzsimmons. 2006. Service Management ( Operational, Strategy, Information, Technology ). New York : Megraw-Hil International Edition
Fandi, Tjiptono. Gregorius Chandra 2014. Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 21 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas. Diponegoro.
Ghozali. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 22. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Haryadi Sarjono. Winda Julianita. 2011. SPSS vs LISREL sebuah pengantar. Aplikasi untuk riset. Jakarta : Salemba Empat
Https://www.spssindonesia.com/2014/02/download-distribusi-nilai-tabel .html
Kotler dan Keller. 2014. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ke 13. Jakarta:
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta Erlangga.
Kotler, dan Keller. 2013. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi. Rambat dan Hamdani. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba empat
Muzakki. Ahmad. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan ( studi kasus pada pencucian Mobil Levi Auto Semarang ). Fakultas Ekonomika dan Bisnis Digital Library : Universitas Diponegoro
Copyright (c) 2024 Moh Ibadur Rohman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.